Luwei Taiwan Yang Bikin Perut “Luwe”

 photo IMG_4992.jpg

“Penulis menginformasikan kepada pembaca sekalian bahwa makanan ini mengandung babi. Sehingga penulis tidak bertanggung jawab apabila ada kejadian penulis disalahkan karena merekomendasikan makanan ini. Penulis hanya menulis diary perjalanan kuliner dan berbagi kepada seluruh pembaca”

Luwei..??? apaan tuh..? Luwei bukannya bahasa jawa yang artinya laper ? Bukan itu atuhhh..! Luwei yang dimaksud itu adalah makanan populer di Taiwan, yang banyak orang suka & rata2 adanya di pasar malem.

Agustus 2013 kemaren BK balik mudik ke 2nd home di Taiwan. Aduhhh rindunya sama negeri ini… Meski udah resmi balik & netep di Indo, tapi Taiwan udah kayak rumah kedua. Yah bisa dibilang karena banyak cewek sexy banyak memori sama teman2, sahabat2 disini. Justru karena kita orang indo minoritas, disitu bisa semakin deket sama temen2.

Nah waktu agustus 2013 kemaren ini balik kesana, kesempatan emas nih untuk nunjukin ke temen2 kuliner di Taiwan, salah satunya Luwei ini.

 photo Image00021-4.jpg

Luwei adalah makanan yang populer di bagian selatan China. Pada zaman sekarang modern ini, Luwei juga populer di kalangan masyarakat Taiwan. Luwei sendiri bisa didapat di sekitar pasar malam di taiwan. Relatif sih bukanya dari jam dinner ampe tengah malem.

Kalo menurut BK, Luwei itu adalah makanan ala demokrasi freedom. Widihhhh ngomongnya politik coiii.. (gara2 sekarang ngetrend vickynisasi)BK tinggal ambil aja makanan2 yang ingin BK makan. gampang banget kok, tinggal ambil capitan dan keranjang, kalo suka apa tinggal ambil aja.. Tapi ingat bayar ya..!! ^^

 photo Image00021-4.jpg

Makanan yang tersedia untuk diambil variasinya cukup banyak kok. Mulai dari jeroan babi, cakar ayam, daging sapi, mie (mie soun, mie oolong, mie instant), kembang tahu, bakso, sosis, sayur2an dan masssihhhh banyakkk lagiiii..! Gile ini banyakkkk banget ya..! BK yang udah pengalaman makan ginian ngga mau ambil banyak2 karena tkt ngga abis. Makan dikit aja perut udah kembung.

 photo Image00022-4.jpg

 photo Image00023-4.jpg

Bahan2 yg kita ambil itu kemudian diproses untuk direbus bersama kuah yang berwarna hitam kayak oli opor ayam. (HAHA ampuni BK cm joke doang, jgn ampe ngga nafsu makan ya..! ^^) Pas udah mateng, luwei nya dikasih daun bawang, sayur asin dan saus kecap andalannya. Nah kita juga bisa minta, mau dibanyakin kuahnya atau sedikit. Kalo mau sambel cabe juga ada kok.

 photo Image00024-4.jpg

 photo Image00025-4.jpg

 photo Image00001-6.jpg

Gilaaa jadi ngilerrr
 photo Image00002-6.jpg

 photo Image00003-8.jpg

Dikasih saus bumbu
 photo Image00006-7.jpg

 photo Image00005-7.jpg

Ini punya orang lain, bayangin aja 1 orang makan segitu bisa meledak perutnya haha Porsinya banyak banget ya
 photo Image00007-6.jpg

ini si kevin, dia mesennya banyak juga yahh..

 photo Image00011-6.jpg

Sambil nunggu orderan selesai, BK moto makanan yang lain. Wuih, ada usus besar, kecil, tahu, jamur, sayuran, hati, ampela. Banyak yahhh.. (Kolesterol = =’)

 photo Image00010-6.jpg

 photo Image00009-6.jpg

Ini punya temen. Banyak yahhh.. jangan mikir diet dah kalo makan ini ^^

 photo Image00012-5.jpg

 photo Image00013-4.jpg

Biasanya kalo makan luwei di taiwan, BK tanyain temen2 mau bagi 2 ngga, selain lebih murah, makannya juga cukup, biar ngga kebanyakan.
Nah ini dia makanan si BK. Mie, sosis, kekian (sering disebut juga ngo hian), bakso & tempura, sayur sawi hijau. Seperti biasa, kalo Bang Kemek makan luwei, harus pasti ada mie & kembang tahu. Kalo ngga ada itu rasanya hambar kayak makanan tanpa garam. HAHA

 photo Image00014-5.jpg

Bang Kemek siap untuk meng”kemek”isasi ^^
 photo Image00015-5.jpg

Kekian atau Ngo Hian ini enak banget deh
 photo Image00017-5.jpg

Makan bareng ama Jack, Stephen dan Boris.
 photo Image00016-5.jpg

Tempura enakk banget !🙂
 photo Image00018-5.jpg

Penasaran tempat yang BK makan dimana ? Rumah makan luwei yang BK makan ini letaknya tidak jauh dari MRT Taipower Building. Tinggal jalan kurang lebih 5-7 menit dari stasiun subway, kalian sudah bisa menemukan rumah makan ini di kawasan Longquan street tepat dibawah toko Watson.

TIPS bagi kamu yang pengen makan luwei, kalo ngga kuat makan banyak, mending ajak temen makan bareng aja. It’s okay daripada ngga kuat makan dan ngga bisa ngabisin kan sayang.

Harga : menu yang BK ambil semuanya total kurang lebih 120 NT$ (1 NT : Rp 370). Tapi BK share ama si jack karena ngga kuat makan banyak2. Mau dieettt uyy ^^

Nih alamatnya rumah makan luwei ini.

燈籠滷味
台北市大安區龍泉街52號

Deng Long Lu Wei
Taipei City, Daan District, Longquan Street 52

5 thoughts on “Luwei Taiwan Yang Bikin Perut “Luwe”

  1. Pingback: Menurut BK, ini mie ternikmat di Taipei versi lidahnya BK |

  2. Halo, Info ya

    Buku Bertualang ke Taiwan

    Terbitan Gramedia

    Rilis 20 Oktober 2014

    Only Rp 55.000

    Bisa Pre Order Disini, Dapatkan TTD Penulis dan Hadiah Menariknya \^o^/

    FB : Buku Bertualang ke Taiwan

    Baca Buku Bertualang Ke Taiwan, Ikuti Petunjuknya,Rasakan Sensasi Petualangannya (^?^)

    Love Taiwan Before, During, and After

    Taiwan is a Beautiful Heart
    Because Taiwan Will Touch you (^?^) ?#?BKT?

    Buruan yah….Xie Xie Ni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s