3 Best Architectures in Macau

 photo IMG_3324-1.jpg

BK (Bang Kemek) berkesempatan untuk pergi ke HK & Macau pada bulan Mei kemaren. Yah itung2 udah lama di Taiwan tapi ngga pernah pergi ke sono, jadi kemaren nyempetin mampir bentar. Jujur sebenernya BK ngga terlalu hasrat pengen ke HK & Macau karena Hong Kong destinasi bagi mereka yang demen shopping. Sedangkan Macau juga negara kecil. Tapi pas endingnya, BK ada pengalaman seru juga di 2 negara bagian China ini. Gimana ceritanya ? Yuk kita simak sama-sama..^^

Pada era abad 16, Macau dijajah oleh bangsa Portugis. Pada saat itu bangsa Portugis yang notabene beragama katolik romawi, banyak mendirikan bait Allah di negara kecil ini sebagai tempat beribadah.

Dan disini BK ngajak temen2 semua untuk melihat 3 gereja klasik terpopuler di Macau yaitu Ruins of St. Paul Church, St. Dominic Church dan Chapel of Our Lady of Penha.

Saat BK ngunjungin tempat pertama yaitu Ruins of St. Paul Church (as known as Mater Dei Church), yang menjadi tempat terpopuler para turis di Macau, rasanya beda banget sama lihat di google. Gereja ini sangat megah dan klasik banget.

 photo Image00011-1.jpg

 photo Image00010-1.jpg

Jika kita lihat namanya, di bagian depan terdapat “Ruins” yang artinya reruntuhan. Konon, gereja ini dibangun untuk mengenang St. Paul Apostolic (Rasul Paulus). Gereja ini dibangun pada tahun 1582 – 1602 dan menjadikannya gereja terbesar di Asia pada waktu itu. Sayang banget pada tahun 1835 terjadi badai Typhoon di Macau dan mengakibatkan gereja ini terkena musibah kebakaran yang bikin semua gedung ludes. Alhasil yang tersisa dari gereja ini hanya pintu bagian selatan yang masih berdiri hingga sekarang. Tempat ini cocok bagi mereka yang demen foto arsitektur.

 photo Image00002-2.jpg

 photo Image00001-1.jpg

Beralih dari St. Paul Church ke kawasan Senado Square, untuk melihat St. Dominic Church yang terletak tidak jauh dari sana. Berbeda dengan gereja St. Paul, St. Dominic Church ini lebih terlihat berbeda dengan warna kuningnya yang kontras. Konstruksi gedung ini selesai dibangun pada tahun 1587.

 photo IMG_3328.jpg

 photo Image00005-2.jpg

Di sekitar sana, sangat ramai akan pengunjung baik pada siang dan malam hari. Karena disini terdapat banyak outlet untuk shopping. Jadi kawasan Senado Square tidak hanya historic place, namun juga tempat untuk berbelanja, tempat untuk nongkrong juga lho..! Asik kan..??!

 photo Image00004-2.jpg

 photo Image00006-2.jpg

Satu lagi tempat yang cantik banget untuk dikunjungi bagi para pecinta arsitektur adalah Chapel of Our Lady of Penha. Kapel ini terletak agak jauh dari pusat kota Macau, tapi trust BK deh, Macau itu negaranya kecil banget, kemana-mana deket, Naik taxi pun murah.

Berhubung karena tempat yang BK kunjungin ini tempatnya jauh di atas gunung, jadinya mau ngga mau harus naik taxi. Tempatnya deket banget dari Senado Square, cuman 5-7 menit kok..!

 photo IMG_3401.jpg

Nyampe sana kita bisa melihat pemandangan kota Macau, City of God yang indah dari kejauhan. Selain itu, kita juga dapat melihat Macau tower yang terlihat dari kawasan ini. Tower tersebut dibangun pada tahun 1999 dan selesai pada tahun 2001.

 photo Image00009-1.jpg

 photo Image00008-2.jpg

Kapel ini dibuka setiap hari mulai pukul 9.00-17.30. Jika kalian datang pada saat tanggal 13 Mei, jangan lewatkan untuk mengikuti event perayaan keagamaan yaitu “Procession of Our Lady of Fatima” yang merupakan perayaan keajaiban Our Lady pada tahun 1917.

 photo Image00007-2.jpg

Well, ketiga tempat inilah yang BK anggap “the best spot in Macau” bagi yang demen foto2. Jangan lewatkan jalan-jalan lainnya di “Kemek Yuk” ! Ciaoooo !

2 thoughts on “3 Best Architectures in Macau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s