3 Pantai Terindah di Pulau Lombok versi BK

 photo Image00005-3.jpg

Yayyy.. Ini saatnya kita jelajahi indonesia bagian tengah yang mempunyai nuansa alam yang luar biasa. Kalian siap semua untuk menjelajahi 3 pantai terindah di pulau Lombok..??

Pulau Lombok pada saat ini mulai banyak diincar para turis dalam & luar negeri karena alamnya yang masih “perawan”. Tidak seperti Bali yang sudah sangat ramai pengunjung dan juga penataan lingkungan yang kurang memadai sehingga banyak sampah berserakan di tempat wisata tertentu.

Pada bulan juni 2013, BK mengunjungi pulau Lombok dan hasil survey disana, BK menyimpulkan ada 3 pantai terindah di pulau Lombok yang siap di-sharingkan untuk kalian semua yaitu, Pantai Pink, Pantai Kuta dan Pantai Mawun

PINK BEACH ! Wow..!!! Kedengarannya menarik ya.. Atas rekomendasi dari salah seorang penduduk lokal, BK & rombongan dianjurkan untuk ke Pink Beach, pantai yang mempunyai pasir berwarna pink. Sesuai namanya, BK pun penasaran untuk kesana karena pengen liat pasir yang berwarna Pink itu.

Well, pertama-tama BK ingin memberi info kepada semuanya, Pink Beach adalah tempat wisata yang akhir2 ini baru populer, namun akses jalan untuk bisa kesana susah banget karena jalannya masih berbatu. Kebanyakan supir car rental ngga mau kesana karena khawatir mobil nya rusak. Jadi jika temen2 memang pengen kesana, disarankan sewa hartop.

 photo Image00001-2.jpg

Waktu itu BK dianjurin untuk pergi ke pink beach pas pagi2 karena kalo udah lewat jam 10, matahari terlalu terik dan bikin pasirnya ngga pink lagi. Jadinya kita ngambil rute jam 5.30 pagi harus on time jalan..! WOW..!! Perjalanannya kurang lebih 3 jam menuju kesana. Pas nyampe di Pink Beach , BK agak kecewa banget bro & sis. Karena pasirnya ngga terlalu pink meskipun kita nyampenya jam 8.30. Kecewa banget, jalan udah jauh-jauh & ngelewatin jalan rusak..! >< But BK ngambil positifnya aja, mencoba tenang sebentar dan lihat sekeliling pantai ini. Pantainya cukup asri, lautannya biru dan airnya masih jernih. Terus BK ngambil kesimpulan, pantai ini masih belum banyak orang yang tau, karena memang akses nya susah jadi pantainya masih bersih banget.

 photo Image00002-3.jpg

 photo Image00003-3.jpg

Akhirnya BK menyingkirkan jauh-jauh yang namanya pasir pink, dan fokus ke lautnya. Pantainya tenang banget, coba bayangin pas itu yang datang ke pantai pink cuma rombongan kita doang. Ga ada orang lain, paling2 cuma nelayan yang lagi parkir perahu. Secara overall BK suka dengan pantainya tenang dan airnya yang jernih banget.

 photo Image00004-3.jpg

Vin2 & Ca2
 photo Image00006-3.jpg

Stella
 photo IMG_4009.jpg

Lifeguard, Steven
 photo Image00007-3.jpg

Keluarga Lie :)
 photo Image00010-2.jpg

Pasir Pantai Pink
 photo Image00008-3.jpg

Warna pink yang terlihat tidak terlalu kontras
 photo Image00009-2.jpg

Abis dari Pink Beach, BK & rombongan beralih ke tempat yang lain yaitu pantai Kuta. Tapi ini bukan pantai Kuta Bali lho, ini pantai kuta Lombok. Disini sambil melepas lelah, para pengunjung juga dapat menikmati hidangan kuliner khas lombok.
 photo Image00012-1.jpg

Di pantai kuta ini juga bisa berjemur lho.., ada kursi jemurnya, jadi bisa nyantai 1 harian. ^^
 photo Image00011-2.jpg

 photo Image00014-1.jpg

 photo Image00020-1.jpg

Bersantai
 photo Image00021-1.jpg

 photo Image00015-1.jpg

Es Kelapa Muda
 photo Image00016-1.jpg

Adik2
 photo Image00017-1.jpg

Hidangan Seafood
 photo Image00018-1.jpg

 photo Image00019-1.jpg

Yang spesial di pantai Kuta ini adalah pasirnya yang mirip ama merica. Liat aja deh, pasirnya unik ^^
 photo Image00022-1.jpg

Ngambil pasir untuk dibw pulang bangun rumah
 photo Image00023-1.jpg

Upss stella mukanya ketutup rambut
 photo Image00025-1.jpg

 photo Image00024-1.jpg

Yang terakhir kita mengunjungi pantai Mawun yang terletak tidak jauh dari pantai Kuta. Pantai Mawun juga keren banget viewnya, ada background pegunungan yang hijau juga.
Di pantai Mawun ini lebih ngga banyak orang jualan, tempatnya pun agak sedikit jauh dari jalan besar. Jadi kalau pas datang kesini, pastikan sudah makan lunch dulu ya.

 photo Image00026-1.jpg

Pemandangan gunungnya bagus banget..!
 photo Image00027-1.jpg

Bermain air
 photo Image00028.jpg

 photo Image00029.jpg

Upss, ada bule lagi berjemur hehe
 photo Image00030.jpg

Lautnya yang biru..!
 photo Image00029-1.jpg

Dari 3 pantai itu, penasaran ngga BK suka pantai yang mana..??
Pantai Pink sebenernya bagus & masih asri untuk dikunjungin, tapi akses kesana susah banget. Pantai Mawun juga enak, bisa santai disana. Tapi pilihan BK jatuh ke pantai Kuta Lombok. Disana pantainya ngga kalah bagus & indah. Terus kalo mau makan juga ngga susah, kita bisa langsung istirahat dan makan di restaurant terdekat. Mau santai juga tinggal berbaring disana sambil menikmati indahnya pantai.

So what is your choice ???

TIPS saat ke Pantai Pink, Kuta & Mawun
- Sedialah sunblock setiap saat karena cuaca disana sangat panas
- Pantai Pink terletak di tempat yang cukup jauh, akses cukup sulit karena jalan rusak. Jika anda menggunakan rental car, silahkan nego kepada supir mengenai biaya & rute terbaik.
- Pantai Kuta banyak anak2 kecil penjual cinderamata. Abaikan saja mereka jika anda tidak ingin membeli. Jika membeli, maka akan ada banyak penjual lainnya akan datang kepada anda.
- Pantai Mawun tidak ada restaurant atau cafe, toilet pun terbatas. Jadi bersiaplah dulu sebelum ke pantai Mawun

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s